Monday, April 12, 2010

The Copasers (2010.03.30)

status hasil co-pas
notes hasil co-pas
blog hasil co-pas
ada yang sekedar lawakan (walaupun sering tidak lucu)
ada yang kata-kata kebijaksanaan (walaupun lebih banyak yang konyol dan invalid)
ada yang berupa info-info (walaupun entah benar-benar penting atau tidak)
entah mereka ini terlalu suka mengagumi kata-kata orang lain
atau hanya tak cukup kreatif untuk menulis sendiri
entah mereka ini suka belajar dari tokoh-tokoh (yang dianggapnya) bijaksana
atau cuma tak punya kemampuan untuk berpikir dengan otaknya sendiri
membuatku muak saja
bukan berarti aku tak pernah co-pas sama sekali
juga bukan berarti tulisanku pasti selalu lebih baik
tapi sungguh....
aku muak dengan mereka
dengan artikel-artikel co-pas mereka yang sudah basi
juga kalimat-kalimat kebijaksanaan mereka yang menurutku punya 100 kelemahan
mereka itu hanya benalu saja
cuma bisa menumpang pada tulisan dan pemikiran orang lain
seperti timbunan sampah yang dikerumuni lalat-lalat busuk
(kita tahu, lalat di sampah biasanya lebih banyak daripada di meja makan)

itu sebabnya, selain diriku aku hanya mencintaimu dan menyukainya saja
kau bisa memberikan informasi dengan mengolahnya dulu, tidak sekedar co-pas
ia bisa bersajak dan berkata-kata dari pikirannya sendiri, tidak sekedar co-pas
aku ini terlalu angkuh untuk memuja siapapun
dan terlalu malas untuk hidup dalam kebijaksanaan orang lain
aku hanya mau teoriku sendiri, tulisanku sendiri, sajakku sendiri, filsafatku sendiri
tapi sungguh....
kata-katamu bisa kuterima dengan segenap logika dan perasaanku
tidak perlu kudebat karena memang sudah benar
sajak-sajaknya bisa kunikmati tanpa merasa jijik ataupun bodoh
tidak perlu kucela karena memang layak baca
itu sebabnya, selain diriku aku hanya mencintaimu dan menyukainya saja

kau, iblisku (pria)
dan dia, saudaraku (wanita)

No comments:

Post a Comment